Jurus Jitu Terlihat Cantik

Kebun Buah Mangunan, Imogiri (9 November 2019)

Hai! sobat dunia mayaku, udah lama nih gak ngucapin salam "Assalamualaikum wr, wb"
Hai! secret admirerku, maaf ya lama gak posting wkwk.
Hai! fans yang terlalu fanatik menjudge diriku, semoga kalian sadar ya hahaha.

Bagaimana first impression kalian baca tiga kalimat di atas? apa udah kejawab jurus jitunya? mungkin terlalu abstrak ya, maaf telah membuat kalian berpikir.

Gini nih, pernah gak sih merhatiin orang yang kalo dilihat itu sebenernya tampangnya biasa banget, tapi kalian suka aja ngeliatnya, belum? Ini nih contohnya
Sorry ya Teh, tapi aku suka banget sama langitnya :D
ademkan liatnya? wkwk iyalah orang udah cakep dari orok :p 

Kalian otomatis batin "Pede bgt ni cewek" gitu gak sih? Yah kalo enggak juga gpp kalian harus belajar ngasah kepekaan deh ya wkwkwk. Jadi, jurus jitu yang aku maksud adalah PeDe bukan Permata Dini loh ya hehehe. Yap Pede, why? karena cantik itu relatif gengs, berarti setiap orang pasti pernah diliat cantik dong ya, ya minimal sama keluarganyalah. Eh tapi yang dimaksud inner beauty loh ya, ini nih salah satu cara biar gak cuman keluarga yang ngerasa kita cantik.

1. Kenali Siapa Dirimu
Tahap awal nih, mengenali kelemahan dan kelebihanmu. Kamu bisa saja seorang yang punya banyak kekurangan, tapi terlihat gemilang, bukan bermaksud bermuka dua, tapi mensiasati kekurangan itu perlu gengs untuk melatih kita berbenah diri.

2. Bersyukur 
Tahap ini sedikit berat sih karena kamu harus ikhlas menerima kenyataan setelah tau kekurangan dan kelemahanmu. Namun jangan lupa, ketika kita merasa bersyukur, Allah akan menambahkan nikmatNya. Bersyukur ini bukan pada moment tertentu loh ya, tapi disetiap kamu merasa orang lain lebih beruntung darimu, kamu harus bentengi dirimu dengan kalimat MasyaAllah wa Alhamdulillah.

3. Bertekad untuk Selalu PeDe

Sadar ataupun enggak, ketika kita menerima segala yang ada di dalam diri kita dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur, kita akan merasa ringan tanpa beban apalagi ditambah dengan memaksimalkan potensi yang kita miliki, itu akan menambah tingkat kepercayaan diri kita. 

Menurutku, orang yang percaya diri itu jauh visioner, berpikir positif dan tentunya lebih banyak memiliki pengalaman karena ia berani memposisikan dirinya dan orang lainpun mudah terbuka kepadanya. 

4. Istiqomah 

Point ini juga gak kalah penting, karena sesuatu yang kita kerjakan tanpa adanya konsistensi itu hanya angan-angan gengs.

Aku berusaha menjadi PeDe, kamu?
Selamat Berusaha!

Salam Kaum Muda!

Comments

Popular posts from this blog

Song Review - Seandainya (Gita & Paul)

Ngebolang Kuy! Edisi Borobudur

About Me