Ngebolang Kuy! Edisi Borobudur


Berawal dari sebuah obrolan yang berisi ejekan "kok orang Indonesia belum pernah ke Borobudur, masa kalah sama masyarakat belahan dunia lain yang berbondong-bondong mengunjungi Borobudur" Sebenernya pingin banget sih sejak SMA malah, pingin berwisata ke daerah Jogja-Jateng tapi belom kesampean hingga umurku menginjak kepala dua wkwkwk

Hari itu, 29 Mei 2019 udah libur kampus, aku di pondok cuman sama mba Silmi dan mba Umi, kebetulan banget pada pulang tanggal 31 Mei, yaa mengisi kekosongan aktivitas akhirnya aku sama mba Silmi melaju ke Magelang, sebagai turis lokal kami terlalu PD dan karena memang ada kawan yang tinggal di daerah Borobudur akhirnya jam dua siang otewe deh dengan bermodal GPS. Sampe disana sekitar jam empat sore, that's why sepi bangett hahaha beruntung sih bisa leluasa ambil gambar tapi baru juga keliling bentar udah di teriakin suruh keluar, mau tutup gengs. 

Info aja nih, wisata borobudur itu beroperasi dari jam 06.00 s.d. 17.15 WIB dan selain ada candi disana juga banyak taman bermain, Museum dan tempat makan so pasti, tapi karena kesorean alhasil cuman bisa naik ke puncak Borobudurnya doang itupun sambil lari, puasa lagi hihihi. Untuk kalian yang dateng pake motor parkirnya di luar ya bayar 5k seingetku, trus tiket masuknya 40k untuk domestik. Masalah kebersihan oke banget dan yang muslim jangan khawatir, musholahnya nyaman bangetlah untuk kelas objek wisata. 

Cerita lucunya nih ya, pas turun dari candi karena udah gelep dan luas banget daerahnya, aku sama mba Silmi sampe nyasar cobak, untungnya ada bapak-bapak yang baik banget mau nganterin keluar pager. Salut deh sama keramahan orang Indonesia (bukan cuman Jawa loh ya hihihi). 

Adzan udah berkumandang, perut laper, akhirnya kami mencari masjid terdekat. Alhamdulillah gak terlalu jauh cuman 150m dari candi dan seperti masjid pada umumnya ketika berbuka mereka menyiapkan ta'jil gratis ples nasi. Setelah sholat dan makan ehh liat HP udah 29% yang ditakutkanpun terjadi, gak ada colokan di masjid aduhhh gimana mau pulang nih. Tanpa berpikir panjang langsung hubungi temen satu-satunya yang kita kenal dan rumahnya di kawasan Borobudur. Mas Hazim, gitu si biasa manggilnya, kenalnya di pondok, akrab baru beberapa minggu lalu, awalnya sih cuman mau numpang ngecas HP tapi khilaf akhirnya nginep sana deh hehehe makasih Zima :)

Oke singkat cerita, paginya pas adzan subuh pulang menuju Jogja dengan rute yang beda, dan di jalan sepi banget akhirnya sampe di Jogja jam enam pagi alhamdulillah perjalanan ini sangat berkesan.


Untuk videonya ini pertama kali aku ngedit video dibantu Abi juga, ya karena blognya berisi pengalam seru-seruan jadi isinyapun sesempetnya ngevideo.

Maaf atas kesalahan, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Dan jangan lupa beri subtittle untuk setiap video yang kalian upload ya, kita ciptakan dunia inklusi!
Salam inklusi! :)





Comments

Popular posts from this blog

Song Review - Seandainya (Gita & Paul)

About Me