Song Review - Seandainya (Gita & Paul)

Halo... Assalammu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kali ini aku mau review lagu yang belakangan sering aku dengerin, judulnya "Seandainya dari Gita Savitri Devi dan Paulus Andreas Partohap" sebelumnya aku cuman mau ngasi info terkait unsur-unsur apa aja sih yang biasanya ada dalam review. Review atau yang biasa disebut resensi itu ada lima unsur pokok, yang pertama identitas lagu dan pengarang, sinopsis, kelebihan, kelemahan,  dan kesimpulan atau ajakan. Disini aku nampilin lirik sama video klip dari lagunya juga, dengerin sambil baca juga gak papa kok hehehe :)

Lirik lagu Seandainya - Gita & Paul

Baru saja ku sadariDirimu mengisi setiap sudut hatikuDan ku harap engkau tau Diriku kagumi pesonamuIndahnya dirimu, indaah pesonamu engkau permata bagiku

SeandainyaEngkau ada disisikuKan ku jaga kau selamanyaTakkan pernah kusakiti hatimuSeandainyaEngkau kan jadi milikkuKan kujaga kau selamanyaTakkan pernah ku sakiti hatimu.

TarararaaaaHadirmu di sisiku mewarnai indahnya harikuAroma tubuhmuMeresap di jiwakuIndahnya dirimuIndah pesonamuEngkau permata bagiku

SeandainyaEngkau ada di sisikuKan kujaga kau selamanyaTakkan pernah kusakiti hatimuSeandainyaEngkau kan jadi milikkukan kujaga kau slamanyaTakkan pernah kusakiti hatimuHatimu.....


Seandainya merupakan singgle pertama dari pasangan muda Gita Savitri Devi dan Paulus Andreas Partohap yang keduanya sedang menempuh kuliah di Jerman. Mereka mempublikasikan lagu mereka dalam akun Youtube Gita Savitri Devi sama Paul Partohap. Sebelumnya keduanya kerab mengcover lagu-lagu lalu menguploadnya ke youtube. 

Kalo dilihat dari liriknya, lagu seandainya adalah lagu romantis sebagai wujud rasa syukur seseorang karena telah menemukan seseorang yang berarti dalam hidupnya. Video klip yang berdurasi delapan menit juga gak langsung memperdengarkan lagunya tetapi ada intro yang lumayan menampilkan bagaimana kehidupan pelajar di Jerman. Kalau kita dengerin sambil liat sekilas, lagu ini mengisahkan salah satu sudut perjalanan cinta seseorang dan tentunya penuh angan dan harapan, tapi ketika kita resapi lebih dalam liriknya, bukan hanya kisah cinta biasa tapi bagaimana seseorang mampu menemukan titik terang dan cinta yang abadi.

Oh iya aku juga sering kepoin youtube mereka yang isinya sangat edukatif banget menurutku, dan setauku ini lagu yang nyiptain kak Paul sendiri khusus untuk kak Gita, secara musik aku suka banget dengan irama yang simpel dan original suara mereka berdua yang gak dibuat-buat. Feelnya dapet banget dan pembawaannya gak lebay. Kalo menurutku sih aku menemukan aura yang sama kaya denger lagu-lagunya Sheila on 7 yang ringan, menyatu dan asik. 

Kekurangan untuk lagunya sendiri sih, karena hanya single dan belum masuk label musik jadi sangat sederhana. Dan untuk masalah lainnya aku kurang paham.

Untuk kalian yang suka lagu yang ringan sih ini recommended banget, apalagi untuk teman baca novel gitu, tentram banget dehh.

Selamat dan terimaksih untuk yang menemukan dan sempet mampir ke blog ini, karena memang blog pribadi yang khusus dibaca sendiri hehe. Sebenernya saya sangat sadar sama kemampuan daya ingat dan saya juga ingin melatih diri untuk berekspresi dalam tulisan, walaupun saya masih malu mempublikasi dan membaginya secara luas.

Wassalammu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Comments

  1. Mantap..
    Coba donk admin review lagu yang judulnya "Seandainya" by Sheila On 7. Terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat dan terimakasih kak atas kunjungan serta komentarnya.
      enteni ae yo mas hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ngebolang Kuy! Edisi Borobudur

About Me